Selasa, 07 Februari 2012

berita tentang TI Indonesia yang mengecewakan


Banyak lulusan TI Indonesia yang kemarin di rendahkan (dilecehkan) ketika melamar pekerjaan hanya karena tidak menguasai dasar-dasar jenis per-kabelan. Berita tentang TI Indonesia yang mengecewakan ini sampai sempat membuat beberapa orang panas. Panasnya kenapa? ada yang memang tidak tau menau tapi hanya ikutan “asal ngomong” ada yang begini-begitu tapi ternyata ada saja alasannya, kenapa kita harus teriak omong kosong kalau tidak mau menerima kritik dan belajar.
Memang umum-nya lulusan TI jaman sekarang ini saya rasa belum siap untuk bekerja di bidangnya. Karena teknologi yang selalu berkembang sehingga terkadang beberapa lulusan TI ini merasa “mampu” padahal sebenarnya pemahaman dasar-nya dia tidak punya. Kurikulum yang di kembangkan kampus juga terkadang tidak relevan dengan realita yang ada di lapangan. Sehingga rasanya terkesan lebih pandai orang yang terbiasa menggunakan dan ber-eksperimen di bandingkan dengan orang yang hanya membahas teori.
Dalam artikel ini akan saya berikan sedikit penjelasan tentang jenis-jenis per-kabelan, mudah-mudahan bisa membuka wawasan dan membantu beberapa orang yang memang benar-benar BUTA.
Peralatan dan media yang di butuhkan:
1.    Kabel UTPhttp://id.istanto.net/wp-content/uploads/2010/02/Kabel-UTP-300x225.jpg
2.    Konektor RJ45http://id.istanto.net/wp-content/uploads/2010/02/rj-45-300x300.jpg
3.    Tang Crimpinghttp://id.istanto.net/wp-content/uploads/2010/02/crimping-tool-300x251.jpg
4.    LAN Testerhttp://id.istanto.net/wp-content/uploads/2010/02/lan-tester-221x300.jpg

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...